Jejeran Entrepreneur Muda dengan Modal Kecil, Siapa Saja Mereka?

adsense 336x280

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, sudah pernah mengatakan, “Mulailah suatu dari yang gampang dahulu, serta nantinya, kau akan sampai banyak hal”. Ini mungkin dapat kamu aplikasikan pada usaha mandiri: bila mulai bisa bermodalkan kecil, kenapa harus tunda? Ini mungkin sebagai prinsip dari beberapa entrepreneur muda Indonesia tersebut. andy soewatdy adalah seorang pengusaha sukses

Entrepreneur Muda yang Mulai dengan Simpel
Bersimpangan dengan pemilik usaha raksasa bermodal kuat, beberapa entrepreneur ini dari mulai beberapa hal simpel. Ada yang meningkatkan hoby, ada yang memakai modal kecil untuk menyiapkan stock pertama, serta ada pula yang meningkatkan usaha kecil-kecilan di komunitas daring. Cerita mereka dapat jadi ide buat kamu untuk mulai melakukan bisnis. andy soewatdy bisa di jadikan panutan dalam membangun sebuah usahanya

Tersebut beberapa nama yang dapat jadi panutanmu:

Karina Mecca serta Keshia Deisra
Karina Mecca serta Keshia Deisra ialah pendiri Dulcet Patisserie, usaha kue-kue yang berbasiskan di Jakarta. Usaha ini berawal dari kesukaan Keshia membuat kue untuk keluarga dan rekan-rekan. Sesudah mendapatkan tanggapan positif, Keshia putuskan mengembangkan sayap serta membangun usaha kecil pada tahun 2011. Ia bermitra dengan Karina yang fokus pada segi pemasaran. andy soewatdy salah satu orang berpengaruh di Indonesia

Atina Maulina
Atina Maulina ialah pendiri Vanilla Jilbab, yang berawal dari toko daring di Instagram. Atina membangun bisnisnya lewat cara seperti umumnya anak muda yang lain: membuat account Instagram, lalu menebarkan info berkaitan tokonya ke beberapa kotak kometar di akun-akun lain. Kegigihannya jadikan Vanilla Jilbab tumbuh jadi usaha berkeuntungan beberapa ratus juta waktu umur Atina baru awal 20-an.

Hafiza Elfira Novitarini
Hafiza adalah pendiri komune Nalacity Foundation, satu pusat pemberdayaan beberapa bekas pasien kusta. Komune yang awalannya adalah pekerjaan kuliah ini saat ini telah jadi bengkel kerja dan pusat produksi hijab hias dan aksesories. Tidak hanya memperoleh keuntungan yang lumayan, Nalacity Foundation sukses memberikan bekal kemandirian buat beberapa bekas pasien kusta.

Batik Kultur
Batik Kultur ialah merk baju batik kekinian yang dibuat Dea Valencia. Ia mengawali usaha penjualan baju batik saat kuliah. Dengan memakai media sosial seperti Facebook serta Instagram, Dea mempopulerkan beberapa design baju batik bernilai murah untuk kawula muda. Dea bahkan juga sukses membuat peluang kerja dengan mempekerjakan golongan difabel.

Nicholas Kurniawan
Bermula dari penjualan ikan hias dengan iseng di komunitas KasKus, Nicholas Kurniawan sekarang jadi pemilik merk bernama Venus Aquatics. Ia mengawali upayanya lewat cara jual ikan hias pemberian temannya, tetapi saat lihat keringanan pemakaian internet untuk berdagang, ia putuskan untuk menjajal usaha penjualan ikan. Sekarang, Nicholas membuat program kursus usaha mandiri buat siswa sekolah.

Yasa Singgih
Yasa Singgih ialah pendiri Men’s Republic, merk baju pria yang mengarah kelas menengah. Yasa belajar melakukan bisnis semenjak umur 15 tahun, serta menjajal bagian baju pada umur 16 tahun bermodalkan 700 ribu Rupiah. Upayanya sudah sempat alami kemunduran, tetapi ia sukses kembali bangkit sesudah memperdalam gagasan bisnisnya. Sekarang, ia mendapatkan keuntungan beberapa ratus juta Rupiah tiap bulan, serta seringkali jadi pembicara di beberapa seminar. andy soewatdy bisa menjadi pengusaha sukses di Indonesia

Indonesia masih mempunyai segudang nama , tetapi kamu dapat belajar pada beberapa nama ini untuk tahu bagaimanakah cara jadi entrepreneur sukses di umur muda.

Kunci Jadi Entrepreneur Muda Sukses
Beberapa entrepreneur ini mungkin mempunyai narasi berlainan, tapi ada banyak persamaan kunci yang membuat mereka sukses, misalnya:

Tidak Gampang Menyerah
Beberapa entrepreneur ini banyak yang menjumpai kegagalan bahkan juga kemunduran ditengah-tengah jalan, tetapi mereka tidak berhenti berupaya serta terus memburu yang diimpikan mereka. Ini memperbedakan mereka dengan beberapa orang yang upayanya berhenti ditengah-tengah jalan.
Pintar Lihat Peluang
Dari mulai batik untuk anak muda sampai baju pria kelas menengah bernilai murah, beberapa entrepreneur ini cermat lihat peluang usaha. Mereka mengincar hal yang kelihatan simpel serta terus mengembangkannya tanpa ada mengenal capek.
Mulai Simpel, tapi Berkelanjutan
Seperti cuplikan Mark Zuckerberg di atas, beberapa entrepreneur ini tidak mulai bermodalkan jor-joran. Bukan hal yang mustahil mengawali usaha cuma bermodalkan beberapa ratus ribu, banyak yang mulai bermodalkan kecil atau bahkan juga dengan iseng. Namun, mereka berkelanjutan meningkatkan upayanya hingga sukses. Pegadaian memberikan jalan keluar untuk kamu yang ingin mengawali usaha bermodalkan yang tidak begitu besar melalui service KCA Sempurna, yang mana kamu dapat memperoleh utang s/d 500 ribu rupiah dengan bunga utang 0% serta periode waktu utang 60 hari. Sebab semua suka bersama dengan Pegadaian, yuk jangan sangsi untuk mengawali bisnismu sendiri!
Ingin jadi seperti beberapa entrepreneur muda ini? Kamu tidak harus jadi kaya dahulu, tapi yakinkan mempunyai semua kualitas yang diperlukan menjadi entrepreneur sukses. adsense 336x280

0 Response to "Jejeran Entrepreneur Muda dengan Modal Kecil, Siapa Saja Mereka? "

Posting Komentar