PEMAKAIAN DUK UNTUK PROSEDUR BEDAH

adsense 336x280


Duk kecil yang steril dibuat dari kain bisa diletakkan di sekitar irisan bedah yang diletakkan di sekitar irisan bedah yang disiapkan, untuk membuat satu ruang kerja. Meskipun ruang ini seringkali disebutkan " medan steril ", sebenarnya tidak steril. Seperti ditampilkan pada gambar, duk kain biarkan kebasahan merembes serta menolong menebarkan organisme dari kulit ke irisan walaupun sesudah pembersihan ruang bedah dengan antiseptik. Jadi, baik tangan yang bersarung tangan ( steril atau didisinfeksi tingkat tinggi ) atau instrumen steril atau yang didisinfeksi tingkat tinggi serta barang – barang yang lain cuma sentuh duk sesudah dia ditempatkan di tempatnya. Sebab duk kain tidak efisien untuk pemisah, duk kecil yang kering serta bersih bisa dipakai bila duk kecil steril tidak ada. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Langkah menyiapkan medan operasi serta menempatkan duknya bergantung dari tipe aksi yang akan dilaksanakan. Di bawah ini tutorial langkah menempatkan duk untuk hindari pemborosan duk steril serta pemakaian yang tak perlu :

Semua duk harus diletakkan di sekitar ruang yang kering benar-benar, serta dipreparasi dengan cara luas.
Jika digunakan duk yang steril, sarung tangan steril atau didisinfeksi tingkat tinggi harus digunakan pada saat tempatkan duk di tempatnya, ( hati – hati janganlah sampai sentuh badan pasien dengan tangan yang bersarung tangan)
Duk harus diatasi sesedikit kemungkinan serta jangan sekali – sekali digosok atau dilipat. Tetap menggenggam duk di atas ruang yang perlu terpasang duk, serta buang duk itu jika jatuh ke bawah.
PROSEDUR BEDAH MINOR ( INSERSI IMPLAN NORPLANT ATAU PENGANGKATANNYA ATAU LAPAROTOMI – MINI)

Letakkan lubang duk di atas bagian insisi yang sudah disediakan serta jangan alihkan duk steril, sesudah sentuh kulit.
Bila duk bolong tidak steril, gunakan sarung tangan steril atau DTT sesudah tempatkan duk pada pasien untuk hindari sarung tangan tercemar.Gunakanlah duk bolong hingga sekurang – minimnya 5 cm dari kulit terbuka di sekitar irisan. ( Jika tidak ada duk steril, bagaimana juga, duk yang bersih serta kering bisa digunakan)

PROSEDUR BEDAH MAYOR ( LAPAROTOMI ATAU SEKSIO SESAREA)

Gunakan lembaran duk yang luas untuk tutupi badan pasien jika dibutuhkan untuk bikin badannya panas. Duk itu tak perlu steril sebab tidak dekat tempat insisi ( Belkin 1992 ). Tetapi harus bersih serta kering.
Sesudah bersihkan kulit dengan antiseptik, letakkan duk kecil untuk mempersegikan tempat insisi ( diamkan sekurang – minimnya 5 cm dari kulit terbuka di sekitar irisan ).
Mulai dengan tempatkan duk kecil yang paling dekat dengan anda untuk kurangi kontaminasi. Dengan menggenggam satu bagian dari duk, diamkan bagian lainnya sentuh kulit abdomen anggap – anggap 5 cm di luar tempat irisan. Perlahan-lahan – tempat tempatkan tersisa duk pada abdomen. Sesudah terdapat pada tempatnya, jangan sekali – kali mengalihkannya mengetahui insisi. Bisa, jika ditarik jauhi insisi.
Pasang tiga duk yang lain untuk jadikan ruang kerja jadi persegi empat, seperti ditampilkan pada gambar. adsense 336x280

0 Response to "PEMAKAIAN DUK UNTUK PROSEDUR BEDAH"

Posting Komentar