Kulit Kering Pada Si Kecil, Ini Langkah Menjaga serta Menanganinya

adsense 336x280


Permasalahan kulit kering tidak cuma dirasakan oleh orang dewasa, Si Kecil kecintaan Bunda rawan merasakannya. Kulit muda pada bayi lebih halus serta lebih gampang jadi kering dan alami iritasi. Yuk, ketahui langkah menjaga dan menangani kulit kering pada Si Kecil. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Permasalahan kulit kering pada Si Kecil dapat dikarenakan oleh banyak hal, seperti udara dingin serta kering, sengatan matahari, atau paparan klorin pada air di kolam renang. Disamping itu, rutinitas mandi yang kelamaan, kebanyakan memakai sabun, atau terdapatnya alergi pada produk perawatan kulit yang digunakan, dapat juga membuat kulit Si Kecil jadi kering serta iritasi.

Kulit Kering Pada Si Kecil, Ini Langkah Menjaga serta Menanganinya

Langkah Menjaga serta Menangani Kulit Kering Pada Si Kecil

Tetapi Bunda tidak butuh cemas, ada bermacam langkah menjaga serta menangani permasalahan kulit kering mudah pada Si Kecil. Berikut yang dapat Bunda kerjakan di dalam rumah supaya kulit Si Kecil kembali lembap serta sehat:

Persingkat Waktu Mandi Si Kecil
Mandi kelamaan bisa hilangkan kelembaban kulit Si Kecil serta membuat jadi kering. Karena itu, coba untuk menyingkat waktu mandinya.

Persingkat Waktu Mandi Si Kecil
Mandi kelamaan bisa hilangkan kelembaban kulit Si Kecil serta membuat jadi kering. Karena itu, coba untuk menyingkat waktu mandinya dengan:

Batasi waktu mandi Si Kecil 5 - 10 menit saja.

Pakai air hangat serta tidak panas.

Lihat produk sabun mandi bayi yang Bunda pakai. Seharusnya pilih produk sabun mandi spesial yang tidak memiliki kandungan banyak pewangi serta diperuntukkan untuk kulit peka.

Pakai Pelembap Dengan Teratur
Untuk menjaga serta menangani permasalahan kulit kering pada Si Kecil, Bunda harus teratur serta rajin memoleskan pelembap spesial bayi atau beberapa anak pada kulit badan si Kecil.

Keringkan Si Kecil dengan handuk bayi yang bersih serta berikan pelembap pada kulitnya selekasnya sesudah mandi. Pakai pelembap seperlunya.
Bunda dapat pilih produk pelembap bayi dengan kandungan moisturizer yang makin banyak serta lebih efisien, untuk jaga kelembaban kulit Si Kecil sepanjang hari.
Bunda dapat memoleskan pelembap pada kulit Si Kecil minimal 2x satu hari, sesudah mandi pagi, siang, atau sore hari, dan sebelum tidur.
Untuk menghindarkan kulit kering karena paparan klorin pada air kolam renang, yakinkan Si Kecil selekasnya mandi sesudah berenang serta pakai pelembap sesudah mandi.
Tidak hanya dengan pelembap serta batasi waktu mandi, Bunda dapat lakukan banyak hal lain yang bisa jaga kelembaban kulit Si Kecil, diantaranya:

Jaga suhu ruang di kamar Si Kecil masih sejuk serta lembap.
Yakinkan Si Kecil masih terhidrasi dengan konsumsi cairan yang cukup, baik air putih atau ASI atau susu formula.
Bersihkan baju bayi dengan deterjen yang lembut serta bebas minyak wangi atau pewangi.
Bila kulit Si Kecil begitu peka, sebaiknya kenakan pakaian dengan bahan katun yang nyaman di kulit. Jauhi kenakan pakaian yang ketat, atau memiliki bahan kasar serta gatal, seperti wol.
Jagalah kulit Si Kecil dari paparan cahaya matahari maupun udara dingin, dengan memakai baju yang tertutup serta sarung tangan.
Mengetahui Reaksi serta Tanda-tanda Alergi pada Kulit Peka Si Kecil

Kadang waktu memakai produk perawatan yang baru, kulit peluang alami alergi. Bila kulit Si Kecil alami ruam, gatal, panas serta kering seperti terbakar, karena itu selekasnya hentikan penggunaan produk itu.

Untuk mengetes produk baru, Bunda dapat memoleskan produk itu pada pergelangan tangan atau lengan Si Kecil. Lihat tiap tanda-tanda kemerahan atau iritasi yang kemungkinan muncul dalam tempo 24 jam. Bila dalam tempo 24 jam atau sesudah penggunaan setelah itu, muncul reaksi alergi pada kulit Si Kecil, karena itu selekasnya hentikan penggunaan produk itu.

Bila kulit kering dibarengi bercak merah serta gatal, peluang Si Kecil tengah alami eksim, atau disebutkan dermatitis atopik. Eksim mudah biasanya dapat ditangani dengan rajin memoleskan pelembap. Tetapi bila kulit masih kering, merah serta gatal sesudah lakukan beberapa perawatan, Bunda disarankan untuk selekasnya periksakan Si Kecil ke dokter.

Dalam masalah yang jarang ada, kulit kering dapat memberikan indikasi keadaan genetik yang disebutkan ichthyosis. Ichthyosis berlangsung dengan tanda-tanda kulit kering serta kemerahan. Biasanya dibarengi juga dengan penebalan kulit di telapak tangan serta telapak kaki. Untuk mengatasi keadaan ini, dibutuhkan kontrol serta penyembuhan dari dokter kulit.

Selekasnya tanyakan ke dokter bila kulit keringnya dibarengi kemerahan, gatal serta pembengkakan yang tidak segera pulih walau telah lakukan beberapa perawatan. Dokter akan memberi perlakuan yang sesuai pemicu kulit kering Si Kecil. adsense 336x280

0 Response to "Kulit Kering Pada Si Kecil, Ini Langkah Menjaga serta Menanganinya "

Posting Komentar